Daftar Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik


BLOG KOMPUTER - Sekarang ini, sudah banyak sekali pengguna yang menggunakan smartphone Android dari berbagai merek terkenal di dunia. Dan juga, tentunya banyak sekali penggunanya yang menggunakan beberapa aplikasi dalam smartphone androidnya, termasuk aplikasi pemutar musik.

Dan sekarang juga sudah banyak sekali para pengembang aplikasi di dunia yang membuat sebuah aplikasi musik dan terdapat fitur-fitur yang berbeda pada pemutar musik. Tetapi, sebagian orang di dunia ini pasti mencari aplikasi pemutar musik yang menampilkan lirik lagu maupun equalizer dalam suatu pemutar musik. Bahkan sekarang ini pun sudah banyak sekali aplikasi pemutar musik yang dapat di unduh secara gratis di Play Store maupun file mentahannya di Google.

Dan bagi kalian yang mencari daftar aplikasi pemutar musik untuk android dan sudah mencari kesana-kemari namun tidak sesuai, Blog Komputer akan memberikan Daftar Aplikasi Pemutar Musik Untuk Android untuk sobat semua. Silahkan lihat daftarnya di bawah ini.

6 Aplikasi Pemutar Musik untuk Android

1. Poweramp




Diurutan pertama yaitu Poweramp. Poweramp mampu memberikan fitur-fitur yang menarik. Selain untuk mendengarkan lagu, Poweramp juga mampu untuk mengganti tema ketika merasa bosan. Juga terdapat fitur pengaturan Bass dan Treble sehingga bisa disesuaikan dengan selera sobat. Tidak lupa dengan Equalizer 10 Band dan bisa menampilkan lirik lagu. 

Dan tentunya, aplikasi Poweramp ini mendukung berbagai format musik, yaitu mp3, ogg, wma, flac, wap, ape, dan yang lainnya. Juga bisa menonton video dengan aplikasi Poweramp ini yang didukung dengan mp4. Juga sobat mampu menggunakan list/daftar musik dengan folder-folder yang terpisah. Aplikasi ini patut sekali untuk sobat coba sebagai pemutar musik di Android. 


BACA JUGA:

2. Musixmatch



Musixmatch ini mempunyai fitur untuk mensyncronisasikan semua lagu yang dimiliki di smartphone dengan lirik lagu secara online. Untuk lagu Indonesia pun aplikasi ini sudah didukung. Selain support dengan semua perangkat android, Musixmatch juga sudah didukung untuk terhubung dengan android wear yang sudah pasti terhubung ke perangkat smartwatch yang sobat miliki. 

Selain itu, Musixmatch juga didukung dengan fitur FloatingLyrics yang mampu membuat lirik lagu untuk tampil di layar homescreen, sehingga sobat dapat mampu bernanyi dengan melihat lirik sambil membuka aplikasi lain.


3. JetAudio Music Player

Selanjutnya adalah JetAudio Music Player. Didukung dengan fitur yang tak banyak dimiliki oleh pemutar musik lain. Salah satunya adalah memiliki fitur Equalizer yang banyak. Aplikasi ini juga hanya memiliki kapasitas sebesar 16 Mb dan juga sudah mampu mendukung berbagai format musik. Dan ditambah lagi dengan tampilannya yang menarik dan elegant untuk dicoba.


4. Rocket Music Player




Selain gratis, tentunya aplikasi Rocket Musik Player ini juga memiliki fitur untuk pencarian musik yang ingin didengar agar mudah untuk mencarinya. Terdapat pula kontrol suara 5 band graphic equalizer dan mampu membuat dan mengedit playlist dalam pemutar lagu. Walaupun aplikasi ini memakan kapasitas yang lumayan besar, aplikasi Rocket Music Player ini patut untuk dicoba.


5. MixZing Music Player




Memiliki organizer file yang baik, dimana aplikasi ini mampu untuk mengelompokkan dari berbagai macam lagu, mulai dari artis, album, ataupun genre musik. Selain itu, aplikasi ini juga mampu memperlihatkan lirik dari jutaan lagu yang ada, sehingga ketika sedang mendengarkan lagu lewat aplikasi ini, sobat akan dihadapkan dengan berbagai fitur menarik didalamnya.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur pemilihan widget untuk bisa memutar musik hanya dari layar homescreen. Aplikasi ini juga mampu menawarkan beberapa graphic equalizer dengan mensupport beberapa file musik seperti MP3, ogg, dan AAC/M4A.


6. Music Player MXBox




Aplikasi musik terakhir yang patut dicoba adalah Music Player MXBox. Walaupun terdengar asing ditelinga kita, aplikasi ini mampu memberikan fitur berupa konfigurasi audio yang kuat dan terdapat Built-in 5 band graphic equalizer berupa Hiphop, Rock, Dance, Pop, Latin, Metal, Klasik, dan Balance. Juga terdapat fitur lain lagi seperti, pelebaran stereo efek, efek reverb, efek bass boost, dan kontrol volume.



Diatas adalah beberapa aplikasi pemutar musik android yang patut sobat coba. Namun sebenarnya, masih banyak lagi pemutar-pemutar musik lainnya, dan hanya beberapa yang saya tulis. Itu sudah termasuk cukup dan patut sobat coba.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:10:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.