Cara Mengubah Tampilan PC/Laptop Seperti J.A.R.V.I.S Iron Man


BLOG KOMPUTER - Hallo sobat Blog Komputer! Kali ini saya akan memberikan tips Cara Mengubah Tampilan PC/Laptop seperti J.A.R.V.I.S Iron Man.

Kalian semua sudah tahu dong, siapa si Jarvis ini? Itu loh, asisten pribadinya Tony Stark di film Iron Man yang berupa komputer. JARVIS (Just A Rather Very Intelligent System) adalah Artificial Intelligent atau lebih gampangnya adalah komputer buatan Tony Stark dalam cerita fiksi superhero Komik Marvel dengan pemikiran yang cerdas.

Didalam dunia nyata, Jarvis ini belum ada yang menciptakan. Namun saat ini telah ada software yang sama persis seperti Jarvis ini. Namanya adalah Rainmeter. Kalian bisa membuat PC/Laptop sobat sama persis seperti Jarvis dalam film Iron Man. 

Bagaimana caranya? Jangan khawatir, untuk kalian yang mencari software ala Jarvis, bisa kalian lihat caranya dibawah ini.


Gambar diatas merupakan screenshot contoh aplikasi pada laptop saya yang menggunakan aplikasi dari Rainmeter ini. Namun tampilannya sudah saya ubah dan edit untuk menambahkan beberapa app atau menu browser agar bisa memudahkan saya untuk mencari file dan berinternet.

Sobat harus mendownload aplikasi Rainmeternya dan mendownload lagi tema/skin, agar tampilannya sama persis seperti Jarvis. Langsung saja simak caranya dibawah ini.

Cara Mengubah Tampilan PC/Laptop seperti JARVIS di Film Iron Man

Langkah #1

1. Download terlebih dahulu aplikasi Rainmeternya disini.

*) Terdapat dua versi, beta dan final realese. Kalian bisa memilih yang mana saja, namun versi beta adalah versi percobaan dan versi final adalah yang full versi.

2. Setelah didownload, instal Rainmeter.exe seperti biasa.

3. Pilih instalasi standar dan klik Lanjut.

4. Centang opsi tambahan dan klik instal.

5. Setelah instalasi selesai, jalankan aplikasinya.

Dilangkah pertama ini, kalian sudah mengubah tampilan PC/Laptop menggunakan Rainmeter. Lanjut kita ke Langkah #2 untuk menginstal skin Jarvis.

Langkah #2

1. Download skin-nya disini.

2. Klik download yang berada disebelah kanan berwarna hijau.

3. Setelah selesai didownload, tempatkan file tadi di My Documents > Rainmeter > Skins. Instal skin tersebut.


BACA JUGA:

4. Setelah selesai, selanjutnya tinggal menerapkan skin-nya. Caranya, buka icon aplikasi Rainmeter di bar notifikasi atau system tray yang berada pada bagian sebelah kanan bawah desktop.

5. Klik Kanan dan pilih Kelola. Pilih Tema dan kemudian pilih tema yang telah sobat instal tadi.

6. Dan selamat! Tampilan PC/Laptop sobat telah berhasil menjadi Jarvis ala Iron Man. 

Kalian hanya tinggal memindah-mindahkan penempatannya sesuai keinginan. Dan sobat hanya tinggal mengubah settingan pada aplikasinya untuk membuka file yang diinginkan. Jika masih bingung dan ingin mengubah atau mengedit tampilannya seperti punya saya, kalian bisa lihat artikel saya selanjutnya di Cara Mengubah Settingan Rainmeter pada Skins Jarvis Iron Man.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:25:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.