Emulator Android Ringan untuk PC dan Laptop


BLOG KOMPUTER - Hai sobat Blog Komputer? Pada postingan kali ini saya akan membagikan 6 Emulator Android yang Ringan untuk PC/Laptop sobat.


Pasti dong sobat pengen tuh yang namanya main game android atau pun bersosial media di PC/Laptop? Khususnya pengen yang namanya bermain game COC ataupun BBM-an dan ingin punya dua akun tapi tidak punya 2 smartphone. Tapi sih, banyak juga aplikasi-aplikasi android yang Clone alias bisa diinstal 2 aplikasi sekaligus dalam Smartphone. Tapi akan memberatkan kinerja Smarphone itu sendiri.

Nah, makanya mending instal saja Emulator Android di PC/Laptop sobat. Nih, saya akan memberikan daftar Emulator Android Ringan untuk PC dan Laptop.

BACA JUGA:



1. Bluestack App Player


Bluestack merupakan emulator android yang membebaskan penggunanya untuk mendownload, membuka, ataupun memainkan bermacam-macam game. Untuk segi tampilan, Bluestack cukup dihandalkan karena tampilannya memang mirip sekali dengan android.

Untuk menjalankan Bluestack ini, cukup hanya dengan RAM 1 GB sobat sudah bisa bermain game android ataupun bersosial media di PC/Laptop sobat.



2. Windroye


Windroye ini didirikan leh pendiri asal Cina. Dan dari segi tampilannya sangat menarik dan mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, sobat sudah bisa memainkan game android karena sudah ringan untuk dijalankan. Ditambah lagi dengan aplikasi-aplikasi chatting-nya.

Namun Windroye juga tidak luput dari kelemahan. Kelemahannya adalah kita tidak dapat mengetahui informasi yang cukup dari situs resminya, persyaratan minimunya, dan ataupun FAQ-nya. Tapi cocok juga buat sobat yang mempunyai PC/Laptop yang Low-End.

3. YouWave

Aplikasi ini lebih duluan muncul sebelum Bluestack. Dan sebelum Bluestack hadir, YouWave lebih banyak digunakan oleh penggunanya karena bisa menjalankan versi android Ice Cream Sandwich (ICS) yang dulunya sangat terkenal.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, bermacam-macam aplikasi chat pun hadir. Maka dari itu, YouWave tidak bisa mendapatkan itu semua. Apalagi untuk menggunakan YouWave ini, kita harus lebih dulu berlangganan. Tetapi jika PC/Laptop sobat Low-End, sobat bisa menggunakan ini untuk emulator di PC/Laptop sobat.




4. Android Emulator from Android SDK


Buat kalian yang suka coding Bahasa Pemograman, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Emulator yang satu ini. Karena Emulator ini banyak digunakan untuk testing aplikasi android oleh para programmer Android.

Tapi, aplikasi ini juga cocok untuk PC/Laptop sobat yang Low-end.


5. Droid4x


Nah, aplikasi ini adalah aplikasi nomor satu yang digunakan oleh para gamer dan pengembang aplikasi. Dan juga tentunya pada aplikasi Droid4x ini sobat bisa menggunakan aplikasi apa saja mulai dari aplikasi PlayStore atau Instalasi APK yang sudah didownload. Tampilannya pun sangat jernih untuk digunakan dan sangat cepat untuk dimainkan. 



6. Nox App Player


Terakhir adalah Nox App Player. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi keluaran terbaru. Sama dengan aplikasi emulator lainnya, sobat bisa memainkan bermacam-macam game ataupun aplikasi chat lainnya. Aplikasi ini diklaim sebagai salah satu Emulator terbaik dan tercepat. Dan dibekali dengan OS 4.4.2 (Kitkat), support prossesor Intel dan AMD, support bermacam OS Windows termasuk Windows 10, support perangkat input, output, dan Gamepad, dan juga mampu mengatur resolusi, penggunaan CPU dan RAM.



Demikianlah Informasi tentang Emulator Android yang Ringan dan juga bisa sobat gunakan di PC/Laptop sobat yang ingin bermain game dan bersosial media.
Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya. Terimakasih.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:12:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.