Cara Menjadi Seorang Hacker


BLOG KOMPUTER - Bicara tentang Hacker, mungkin kalian mempunyai arti tersendiri untuk mengartikan Hacker. Namun secara garis besarnya, hacker adalah seseorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai suatu kerja sistem, komputer, ataupun jaringan komputer.


Mereka mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos, masuk kedalam komputer dan jaringannya, baik untuk keuntungan atau hanya sebuah motivasi tantangan. Lalu bagaimana untuk menjadi seorang Hacker? Simak dibawah ini.


Cara Menjadi Hacker Sejati

1. Menguasai Bahasa Pemrograman

Dijaman sekarang ini, sangat penting untuk belajar coding jika kamu ingin menjadi seorang hacker. Ada banyak sekali bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari. Kamu bisa memulai bahasa pemrograman dasar seperti Basic atau Pascal.


BACA JUGA:


2. Ketahui Hardware Komputer dan Spesifikasinya

Hardware atau perangkat keras adalah komponen fisik dari komputer, dan juga setiap komputer mempunyai spesifikasinya. Seorang hacker tidak hanya handal dalam coding, tetapi mengetahui spesifikasi dari sebuah komputer.

3. Harus Bisa Memperbaiki Komputer

Ketika seorang hacker mengalami rusak pada komputernya, tentu saja dia akan memperbaiki dan merakitnya sendiri. Dan tidak perlu memanggil teknisi jika ada error. Kamu juga harus paham soal driver yang harus dibutuhkan oleh sebuah komputer. Hal ini akan membantu jika kamu ingin melakukan instal ulang sistem operasi.

4. Belajar Berbagai Software

Setiap hacker tentunya memiliki sebuah hack tools yang berupa software atau aplikasi untuk membantu aksi mereka. Hack tools memang didesain memiliki tujuan khusus yang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

5. Harus Bisa Mengetik

Tentunya seorang hacker harus bisa mengetik dengan 10 jari tanpa harus melihat keyboard. Tak hanya itu, kamu juga harus paham tentang penggunaan shortcut atau kombinasi kode yang terdapat pada keyboard komputer.

6. Belajar CMD

Mempelajari Command Line Computer adalah hal yang sangat penting. Selain untuk meningkatkan efisiensi kerja di komputer, CMD merupakan tool hacking yang sangat powerfull bagi hacker. 

7. Menggunakan Sistem Operasi Open Source

Sebagian hacker akan menggunakan sistem operasi open source seperti Linux karena gratis untuk digunakan. Memungkinkan juga untuk melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan oleh seorang hacker, seperti membuat program, menjalankan server dan bekerja dengan Command Line Interface untuk mengelola komputer dan servernya. Gunakanlah Firewall dengan baik, agar komputer aman dari serangan orang lain yang mencoba untuk menguasai komputer dan mencuri data-data penting.


Itulah beberapa Cara untuk menjadi seorang Hacker. Dan hacker yang benar hanyalah menerobos keamanan seseorang untuk menemukan dan memperbaiki kelemahan sistem keamanan tanpa mencuri data-datanya. Tertarik untuk menjadi seorang hacker?


Demo Blog NJW V2 Updated at: 07:11:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.