Fungsi Lain Sensor Sidik Jari di Smartphone


BLOG KOMPUTER - Sensor sidik jari atau fingerprint untuk mengamankan smartphone semakin menjamur sejak Apple memperkenalkan teknologi ini pada Iphone 5s. Fitur sidik jari pada smartphone ini memang memberikan nilai lebih dan akan terlihat lebih keren dibandingkan smartphone dibawah kelasnya. Bahkan, sekarang ini sudah semakin banyak smartphone yang menggunakan fitur sidik jari.


Fungsi Lain dari Sensor Sidik Jari Smartphone

Ternyata, fitur sensor sidik jari pada smartphone ini tidak hanya digunakan untuk membuka kunci layar smartphone. Fungsi lain dari sensor sidik jari atau fingerprint pada smartphone ini bisa mengambil foto, mengangkat telepon, atau perintah yang lainnya. Sobat juga bisa mengubah sensor sidik jari agar lebih canggih lagi tentunya. Penasaran? Yuk, simak caranya dibawah sini.

1. Download aplikasi Fingerprint Gesture.

2. Instal dan buka lalu aktifkan aplikasi tersebut.


3. Langkah selanjutnya, aturlah fungsi apa yang akan dilakukan pada fingerprint smartphone sobat ketika di tap 1 kali, 2 kali, atau dengan swipe. Sobat juga bisa mengatur untuk menggantikan tombol power, mengontrol toggle, buka aplikasi, media, atau hal-hal yang lain yang ingin sobat gunakan.


4. Jika ingin mematikan layar smartphone, sobat harus memberikan akses Root pada aplikasi Fingerprint Gesture.


BACA JUGA:


5. Sobat juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengakses cepat berbagai aplikasi favorit dengan menggunakan menu Icon Touch Panel, lalu pilih aplikasi apa saja yang ingin dimasukkan.


Bagaimana? Keren dan mudah sekali 'kan?
Untuk sobat yang mempunyai smartphone dengan fitur sidik jari, segera coba cara ini agar smartphone-nya semakin canggih!

Demikian tutorial dan tips agar sensor sidik jari smartphone sobat bisa memiliki fungsi lain dan tentunya dengan tips ini, bisa menjadikan fitur sidik jari pada smartphone sobat lebih keren dan canggih lagi.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:03:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.