Kehebatan-Kehebatan Anonymous dan Hacker Indonesia


BLOG KOMPUTER - Anonymous sering sekali dikaitkan dengan seorang Hacker. Anonymous adalah sebutan untuk para Hacker dan untuk melindungi identitasnya agar tidak mudah dikenali oleh orang lain.



Tapi, yang harus kalian ketahui adalah tidak semua Anonymous atau Hacker itu sebagai seorang penjahat cyber atau dunia internet. Malahan seorang Anonymous selalu membantu kesusahan yang dialami oleh suatu sistem atau jaringan komputer dan memperbaikinya.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang Kehebatan-Kehebatan Anonymous dan Hacker. Berikut pembahasannya.

Kehebatan Anonymous

1. Serangan Gereja

Pada 2008, Anonymous melakukan kampanye melawan Church of Scientology bernama Project Chanalogy. Hacker ini mampu meretas dan menghancurkan situs gereja dan membanjiri mesin fax mereka dengan fax hitam.

2. Penemuan Gelap

Anonymous berhasil melumpuhkan 40 situs pornografi anak yang secara ilegal. Kelompok ini berhasil menemukan cache situs itu pada 14 Oktober saat menyusuri situs rahasia di Hidden Wiki.

Secara bersamaan, Anonymous berhasil menemukan ratusan situs bawah tanah yang tidak ada di mesin pencari. Peretas ini menargetkan situs berbagi file pedofil Lolita City dan membocorkan lebih dari seribu nama aktif para anggotanya ke publik. Kelompok ini juga berhasil menguak sisi gelap internet yang disebut Darknet yang tidak bisa diakses oleh pengguna biasa.

3. BART Lumpuh

Layanan ponsel pada platform kereta San Francisco Bay Area Rapid Transit System (BART) lumpuh. Hal ini dilakukan sebagai protes pada kepolisian BART yang menembak penumpang tak bersalah dengan luka fatal.

Anonymous kemudian melakukan beberapa rangkaian serangan untuk membobol database konsumen BART dan kemudian mengunggah nama, email, bahkan password akun yang ribuan di MyBART.org. Tak hanya itu, kelompok ini juga berhasil membobol kepolisian BART dan mengunggah beberapa nama dan alamat petugas BART.

4. Cybergate

CEO firma keamanan cyber HBGary Federal Aaron Barr mengaku berhasil menyerang Anonymous dan mengungkap informasi anggotanya. Anonymous pun tidak tinggal diam, mereka menyerang balik dan berhasil menang. Awalnya Anonymous membobol situs HBGary dan mencuri 70 ribu pesan dari sistem emailnya serta bisa membuat email itu bisa dicari di web. Email itu berisi tentang informasi perusahaan itu sendiri dan berencana untuk menghancurkan WikiLeaks serta membuat kampanye umum berisi informasi yang salah. Aaron Bar pun berhasil mengundurkan diri di perusahaannya.

5. Revolusi Arab (Arab Spring)

Kelompok ini melakukan serangan Denial of Service pada situs pemerintah Mesir, Tunisia, dan Iran. Serangan ini menggunakan software sederhana guna membebani situs dengan trafik berlebih, yang akhirnya mengahncurkan situs tersebut. Mereka juga berhasil merilis alamat email dan password pejabat pemerintah Timur Tengah yang melawan Arab Spring ini, termasuk Bahrain, Mesir, Yordania dan Maroko.


Kehebatan Hacker Indonesia



BACA JUGA:


1. Peretas No. 1 Di Dunia

Para hacker Indonesia berhasil melumpuhkan beberapa situs Australia dan banyak yang mengakui bahwa Indonesia memiliki kualitas hacker nomor satu di dunia.

Meski tidak valid dimana data itu diambil, namun beberapa data yang ada dapat disimpulkan dengan demikian. Bahkan, dua dari peringkat 20 besar hacker top di dunia ini ada yang berasal dari Indonesia.

Diketahui, hacker Indonesia yang berinisial Bi4kKob4r berhasil merobohkan sistem keamanan Facebook. Ia pun mendapatkan ganjaran uang sebesar USD 2000 atau setara dengan Rp. 22,7 juta. Kok dapet uang? Hal ini dikarenakan, Facebook selalu memberikan imbalan uang pada siapa saja yang berhasil membobol jaringan keamanannya.

Hacker lain asal Indonesia yang menuai prestasi gemilang dan diakui dunia adalah Jim Geovedi.


2. Mampu Menggeser Satelit

Jim Geovedi, seorang Hacker Indonesia yang mampu menggeser satelit. Tak hanya itu, ia juga sering keluar masuk untuk melihat percakapan surat elektronik atau sekedar mengintip perselingkuhan pada akun kalian di dunia maya.

Jim Geovedi pindah ke London pada tahun 2012, dan mendirikan perusahaan jasa sistem keamanan teknologi informasi dengan rekannya. Dan Jim juga tidak pernah menduduki bangku kuliah. Artinya, dia belajar secara otodidak.

Dia juga mengaku telah berhasil meretas dua satelit Indonesia dan Cina milik para klien di perusahaannya. Saat itu ia diminta untuk menguji sistem keamanan kontrol satelit dan melihat adanya kemungkinan untuk menggeser atau mengubah rotasinya. Ia sempat sempat menggeser Orbit satelit Cina dan membuat kliennya panik karena agak sulit untuk mengembalikan orbit suatu satelit. Namun pada akhirnya, satelit tersebut berhasil kembali ke orbitnya. Untuk satelit Indonesia, Jim mengaku hanya mengubah rotasinya saja.

3. Meretas Situs Kampanye

Anonymous Indonesia berhasil meretas situs kampanye pasangan calon Alex-Noerdin. Hacker ini menuduh calon gubernur hanya mengumbar janji-janji manis. Hacker ini meminta agar pemilih tidak mencoblos calon DKI1.

Hacker ini menulis pada situs Alexnono.com tersebut yang berbunyi: Sekarang saatnya Jakarta dipimpin oleh gubernur yang amanah, adil, cerdas, beragama, merakyat, dan punya visi yang jelas dan kepedulian terhadap warga Jakarta. Punya integritas moral yang tinggi, bebas dari segala tuduhan, dan skandal korupsi, kolusi, dan nepotisme.


Nah, diatas adalah beberapa kehebatan Anonymous dan Hacker Indonesia. Gimana? Bangga dong, dengan prestasi para Hacker Indonesia ini? Bahkan sampai diakui oleh dunia juga, loh.




Demo Blog NJW V2 Updated at: 03:17:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.