Trik Instagram yang Jarang Diketahui Orang


BLOG KOMPUTER - Instagram, salah satu aplikasi masa kini yang memiliki fitur sebagai tempat sharing foto/gambar. Entah itu foto selfie, traveling, maupun foto makanan. Sobat juga bisa like, menambahkan komentar, ataupun upload foto seru. Instagram ini tentunya sangat hits dikalangan anak muda zaman sekarang.



Tidak hanya untuk upload foto, tetapi instagram juga mempunyai trik tersembunyi yang tidak kalian tahu. Apa saja itu?

Agar tidak penasaran, sobat bisa melihat dan mencoba trik tersebut dibawah ini.

Trik Tersembunyi Instagram Yang Jarang Diketahui

1. Mengetahui postingan yang telah di like

Pastinya sobat pernah mengalami lupa pada postingan di timeline apa saja yang telah di like. Tapi jangan khawatir, sobat bisa melihat postingan-postingan yang telah di like tersebut. Caranya, klik Options > Posts You've Liked. Dengan ini, sobat bisa melihat postingan apa saja yang telah di like pada timeline instagram sobat.



2. Kepoin orang tanpa takut kepencet tombol like

Bagi orang-orang yang suka stalking atau kepoin orang lain, tips ini bisa sobat coba. Sobat tidak usah takut saat stalking atau kepo terhadap orang lain tanpa harus takut tombol like-nya kepencet. Caranya, scroll terlebih dahulu foto-foto yang ingin dilihat, lalu aktifkan "Airplane Mode" pada smartphone sobat. 

3. Hapus History

Tidak mau 'kan sobat kena marah sama pacarnya saat kepo sama mantan? Caranya mudah, hapus semua history di instagram sobat dengan cara pilih Options > Clear Search History. Semua history di instagram sobat akan terhapus semua.


4. Menyembunyikan filter yang jarang dipakai

Dengan cara yang satu ini, sobat bisa memilih filter mana yang akan muncul saat pertama kali upload foto/gambar. Klik Manage dibagian filter, pilihlah filter mana saja yang akan muncul atau disembunyikan.



5. Memberikan "Enter" pada setiap caption

Pasti banyak yang bingung, gimana caranya nulis dibarisan baru saat memberikan caption foto di instagram? Caranya mudah, tekan tombol "123" di keyboard smartphone sobat. Dengan begitu, keyboard akan memunculkan angka. Lalu tekan Return dibagian kanan bawah.


6. Menyembunyikan foto yang ditag

Saat sobat ditag pada sebuah foto postingan teman sobat, sobat bisa memilih foto tersebut untuk tampil di Instagram atau tidak. Jika ingin menyembunyikannya, sobat bisa melakukan dengan cara klik dibagian tag lalu Edit Tags, Pilih Hide from Profil. Lalu pilih foto mana saja yang akan disembunyikan.


7. Hapus foto dari geotags

Supaya tidak dikepoin sama mantan saat pergi kemana saja, sobat bisa mengatasi dengan menghilangkan foto dari geotags. Klik icon geotags > Lalu edit dan pilih foto mana saja yang ingin dihapus.


8. Menghilangkan iklan di Instagram

Pasti sobat suka kesel dengan banyaknya iklan yang tampil pada timeline instgram. Cara untuk mengakalinya yaitu, klik tulisan sponsore lalu pilih Hide This. Sobat juga bisa melakukan settingan agar iklan tidak muncul.


9. Cara untuk memberikan Link dipostingan

Kelemahan pada Instagram tentunya tidak bisa klik link dari caption tersebut. Tapi sobat bisa mengakalinya dengan cara, menuliskan link dibagian bio. Tapi ingat, linknya harus diubah-ubah agar relevan dengan postingannya.



Nah, itu tadi adalah beberapa trik tersembunyi yang berada pada aplikasi Instagram. Dengan trik ini, tentunya akan bisa menambah wawasan lagi terhadap aplikasi upload foto di Instagram ini bagi sobat semua. Selamat mencoba!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 20:17:00

1 komentar:

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.