5 Aplikasi Android Yang Membuat Boros Kuota, Baterai, dan Memori


BLOG KOMPUTER - Smartphone didukung oleh banyaknya aplikasi untuk para penggunanya, karena itulah banyak orang yang kecanduan smartphone. Tapi apa jadinya kalau aplikasi-aplikasi tersebut yang selain memudahkan, tapi juga menyusahkan?



Ada banyaknya aplikasi yang bisa membuat memori, baterai, dan kuota cepat habis. Menurut Avast dalam Avast Android Performance & Trend Report for Q3 2016, bisa jadi penyebabnya adalah aplikasi-aplikasi berikut ini, dan saya telah merangkumnya dalam 5 Aplikasi Android Yang Membuat Boros Kuota, Baterai, dan Memori.

Aplikasi Android Yang Paling Boros

1. Facebook

Aplikasi sosial media terbesar ini memuncaki daftar aplikasi yang paling boros baterai, kuota, serta memori. Jadi kalau aktif di Facebook, wajar saja jika kuota dan baterai cepat habis.


Sebaiknya gunakanlah aplikasi Facebook Lite untuk bersosial media di Facebook. Aplikasi ini hanya membutuhkan kapasitas yang kecil serta ringan dan juga bisa dijalankan dijaringan 2G.

2. Google Maps


Aplikasi navigasi favorit pengguna smartphone ini bisa menyimpan riwayat lokasi dan download peta offline. Hal ini akan mengurangi kapasitas memori, dan jika terlalu sering bernavigasi, kuota dan baterai juga bisa boros.

3. Instagram


Aplikasi sosial media berbagi foto dan video terbesar ini juga tidak jauh sama dengan Facebook, sama-sama boros baterai, kuota, dan memori. Apalagi sekarang Instagram dibekali fitur Instagram Stories dan Live Stories yang bikin betah, dan bisa membuat boros baterai dan kuota.

4. BBM


Aplikasi chatting dari Blackberry ini memang memiliki basis pengguna yang cukup banyak di dunia. Tapi dengan banyaknya fitur yang disematkan pada BBM, membuat aplikasi ini semakin berat, boros kuota, dan juga baterai cepat habis.

BACA JUGA:
5. Facebook Messenger


Baru-baru ini Facebook Messenger membekali fitur Instant Games yang seru abis. Dan sekarang sudah bisa menggunakan fitur Snapchat di Messenger. Namun, aplikasi ini juga tidak jauh sama dengan aplikasi-aplikasi diatas, boros kuota, baterai, dan memori.


Nah, itulah 5 aplikasi yang bisa membuat baterai, kuota, dan memori boros. Jika tidak ingin baterai, kuota, dan memori tidak cepat boros, gunakanlah aplikasi tersebut dengan bijak. Yaitu, gunakanlah saat-saat penting saja. Semoga bermanfaat!



Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:12:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.