Bahaya Menggunakan Baterai dan Charger KW untuk Ponsel Kamu


BLOG KOMPUTER - Sobat tentunya akan senang jika melihat barang dengan fungsi yang sama namun dengan harga yang berbeda. Tapi, jangan sekali-kali terlena dengan barang atau anggapan itu jika menyangkut pada gadget maupun ponsel sobat.



Kalau baterai atau charger ponsel rusak, sebaiknya hindari membeli produk yang tidak resmi. Kenapa? Karena produk yang tidak resmi memiliki harga yang relatif murah, tapi jika sobat menggunakan produk yang resmi walaupun harganya yang lebih mahal, itu bisa membuat gadget atau ponsel sobat awet.

Namun, diartikel saya kali ini akan membahas tentang bahaya menggunakan produk-produk KW, simak di bawah ini.

Bahaya Menggunakan Charger dan Baterai KW

1. Membuat Baterai Cepat Rusak

Charger ori mempunyai ukuran voltase yang pas, tapi berbeda lagi dengan yang bukan ori. Dengan voltase yang besar, pengisian memang lebih cepat tapi juga beresiko membuat baterai menggelembung dan rusak.

2. Baterai Non-Original Bisa Membuat Baterai Cepat Rusak

Didalam baterai original terdapat komponen yang berfungsi untuk menyetop proses pengisian jika sudah penuh yang mungkin tidak ditemukan pada baterai yang non-original. Komponen itu dinamakan baterai charge controller, dan komponen itulah yang membuat harga baterai mahal.

3. Membuat Charger Bekerja Lebih Keras dan Lama

Tanpa adanya baterai charge controller, charger akan terus mengisi daya baterai sampai charger dicabut. Hal itu akan membuat charger menjadi rusak, dan akhirnya beli lagi.

4. Akan Membuat Komponen Ponsel Cepat Mengalami Keausan

Salah satu efek dari penggunaan charger non-original akan membuat komponen kecil didalam ponsel cepat aus. Imbasnya akan membuat daya tahan dan fungsi ponsel menurun.

5. Akan Cepat Panas dan Menjalar ke Komponen Lain

Panas yang berlebihan pada baterai bisa merambat ke komponen lain yang bisa mengakibatkan kerusakan.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya rangkum kali ini tentang Bahaya Menggunakan Baterai dan Charger Non-Original. Semoga bermanfaat!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 22:19:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.