Cara Menggunakan Assistive Touch iPhone di Smartphone Android


BLOG KOMPUTER - Para pengguna iPhone umumnya menggunakan fitur Assistive Touch pada perangkatnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerusakan fisik pada tombol Home akibat terlalu sering ditekan. Untuk para pengguna Android juga jangan khawatir, saat ini juga para pengguna Android bisa merasakan fitur yang sama.

Dengan hanya menggunakan aplikasi Assistive Touch yang dapat diunduh secara gratis, sobat bisa membuat tampilan smartphone jadi bertambah keren. Berikut cara untuk mendapatkan fitur Assistive Touch iPhone di Android.

Assistive Touch iPhone untuk Android


1. Download dan Install terlebih dahulu aplikasi Assistive Touch di bawah ini atau bisa melalui Google Play Store.


DOWNLOAD:


2. Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, aktifkan terlebih dahulu "Accessibility" dan "Permissions" dari aplikasi Assistive Touch pada menu Settings.


3. Kemudian buka aplikasi Assistive Touch-nya. Ubah modenya menjadi Enabled dengan mengetuk lingkaran biru besar pada menu utama. Tap pada pilihan Background untuk memilih warna pada latar belakang menu Assistive Touch.


4. Agar lebih menarik, sobat juga bisa mengganti ikon tombol dengan tap pilihan Icon. Akan terdapat banyak pilihan desain mulai dari basic, kucing, anjing, dan sebagainya.


5. Pada pilihan Settings, terdapat 2 opsi pengaturan. Opsi Panel berfungsi untuk mengatur menu pada Assistive Touch, untuk Display berfungsi sebagai pengaturan tampilan virtual home button.


6. Tap pada Panel untuk melakukan pengaturan menu. Disini sobat dapat mengganti menu default dengan melakukan tap pada ikon yang ingin diganti. Lalu pilih menu yang diinginkan.


7. Selanjutnya, tap pada Display untuk mengatur kecepatan animasi, ukuran, dan transparansi dari virtual home button pada layar.


8. Terakhir, setelah semua pengaturan selesai sobat bisa menutup aplikasinya. Dan sobat bisa mencoba dan merasakan fiturnya. 


Itulah cara untuk menggunakan fitur Assistive Touch iPhone di Android. Dengan kustomisasi yang beragam, sobat juga bisa menambahkan launcher dan tema iPhone di smartphone Android sobat supaya tampilannya lebih mirip seperti iPhone. Tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba ya!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:05:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.