Profesi IT dengan Gaji Tertinggi dan Bahasa Pemrogramannya


BLOG KOMPUTER - IT adalah singkatan dari Teknologi dan Informasi atau bahasa Inggrisnya adalah Information and Technology.


Menurut peringkat firma analis Quartz, Java, Python, Swift, dan C# adalah bahasa pemrograman dengan gaji tertinggi. Profesi dalam dunia IT memang memiliki gaji yang cukup tinggi. 

Dan berdasarkan analisis situs Jobplanet, gaji rata-rata staf bidang IT di Indonesia sebesar Rp. 4.050.000. Sementara untuk gaji managernya sebesar Rp. 8.500.000. Gaji tersebut diperoleh dari hitungan gaji bersih yang diterima oleh karyawan di bidang IT, dan belum termasuk bonus serta tunjangan yang mereka dapatkan.


Bahasa Pemrograman Dengan Gaji Tertinggi


1. Java 

Adalah bahasa pemrograman paling populer dan dianggap sebagai standar bahasa yang berorientasi objek dalam industri. Java telah menjadi bahasa yang hampir universal dan dapat berjalan hampir disemua platform. 

2. Python

Python adalah bahasa pemrograman interpretatif multiguna dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode. Python ini sering digunakan oleh pemain tama industri teknologi seperti Google dan NASA.

3. R

Dikenal dengan GNU S, adalah bahasa pemrograman yang digunakan dikalangan ahli statistik untuk mengembangkan analisis data dan perangkat lunak statistik. 

4. Swift

Bahasa pemrograman ini diciptakan oleh Apple dalam mengembangkan aplikasi untuk iOS, Mac, dan produk Apple lainnya. Didesain untuk memberikan lebih banyak kebebasan kepada pengembang. Swift juga mudah digunakan dan bersifat Open Source. Jadi, siapapun yang memiliki ide, dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa.


5. C#

Adalah bahasa baru yang merupakan evolusi dari C dan C++. Dikembangkan oleh Microsoft, C# dikenal karena kesederhanaan dan dirancang untuk membangun berbagai aplikasi perusahaan yang berjalan di Microsoft NET Framework.

6. JavaScript

Merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling populer dan digunakan untuk mendesain web. Programmer dengan keahlian JavaScript ini banyak dibutuhkan, karena salah satu dari tiga teknologi utama untuk World Wide Web terkait produksi konten.

7. PHP

Hypertext Pre-Processor adalah bahasa script yang berjalan pada server. Dan dapat digunakan untuk membuat halaman web yang ditulis dalam HTML. PHP cenderung menjadi bahasa populer sebab mudah digunakan oleh programmer baru.


Profesi IT dengan Gaji Tinggi Menurut Jobplanet


Profesi IT (Information and Technology) yang digaji paling tinggi adalah pekerja dengan jabatan Project Coordinator, yaitu dengan gaji sebesar Rp. 5.650.000. Diikuti pekerja dengan posisi sebagai Staf Software Architecture sebesar Rp. 5.230.000, UI/UX Developer Rp. 5.050.000, Staf ERP Rp. 5.000.000, dan System Engineer Rp. 4.625.000.

Sementara untuk level Manager adalah Project Manager Rp. 11.540.000, diikuti oleh ERP Manager Rp. 11.000.000, Software Architecture Manager Rp. 9.650.000, IT Quality Assurance Rp. 9.400.000, dan Information System Manager sebesar Rp. 9.050.000.


Nah, itulah beberapa bahasan tentang bahasa pemrograman dan profesi IT-nya. Bagaimana, tertarik untuk menjadi seorang Programmer?


Demo Blog NJW V2 Updated at: 06:02:00

2 komentar

mantap gan artikelnya, sangat menarik, terima kasih kunjungi juga gatlingkom

Sama-sama gan, terimakasih sudah berkunjung

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.