Cara Menggunakan Google Search tanpa Koneksi Internet


BLOG KOMPUTER - Google telah membawa kabar gembira bagi para pengguna Android, lho! Raksasa teknologi asal Mountain View itu dilaporkan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya tidak perlu koneksi internet saat mencari informasi menggunakan Google Chrome.


Kini, sobat bisa berselancar dengan nyaman di dunia maya sembari mencari informasi tanpa perlu menggunakan koneksi internet. Namun tentunya ada syarat dan cara yang perlu diikuti, untuk bisa merasakan fitur baru ini. Berikut ini caranya.

Menggunakan Google Search tanpa Menggunakan Koneksi Internet

1. Gunakan Aplikasi Google Search, bukan Browser!


Untuk menikmati fitur baru ini, sobat wajib mencari informasi melalui aplikasi Google Search dan bukan yang browser internet. Aplikasi ini biasanya terdapat di atas halaman Home smartphone Android sobat. 

2. Jika sudah masuk Google Search, ketikan kata kunci sesuai informasi yang dicari


Sobat bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya. Tapi ingat, informasi yang dicari pada mode offline ini tidak bisa langsung dinikmati karena sistem hasil pencarian akan tertunda.

3. Setelah berhasil terkoneksi dengan internet, maka sobat bisa menikmati hasil pencarian di Google Search yang tertunda tadi

Saat sobat berhasil terkoneksi dengan internet, maka secara otomatis sobat bisa menikmati hasil pencarian di Google Search yang sempat tertunda atau tersimpan. Google dilaporkan akan memberikan notifikasi bahwa hasil pencarian sudah tersedia dan bisa diakses.

Nah, itu tadi tips untuk menggunakan Google Search tanpa perlu koneksi Internet. Semoga bermanfaat!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:34:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.