Game Simulasi Hacking Terbaik untuk PC


BLOG KOMPUTER - Hacking adalah aktivitas mengutak-atik perangkat keras atau pun perangkat lunak komputer, yang bertujuan untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan dari teknologi tersebut. Namun kini, makna hacking lebih dikenal sebagai aktivitas peretasan ke sistem keamanan komputer untuk tujuan tertentu. Biasanya aktivitas ini dilakukan oleh mereka yang lebih mahir pada komputer.


Karena aktivitas hacking ini biasanya dilakukan oleh orang yang pintar, tak sedikit orang yang ingin menjadi hacker. Bagi sobat yang tertarik untuk belajar ilmu hacking, saat ini sudah tersedia game simulasi hacking yang bisa dimainkan di PC/Laptop sobat. Nah, berikut ini ada beberapa daftar Game Simulasi Hacking untuk PC yang bisa menjadi pilihan sobat.

4 Game Simulasi Hacking untuk PC

1. Hack the Game


Game hacking yang satu ini hadir dengan antarmuka yang sangat sederhana. Jika sobat pernah menggunakan command prompt pada Windows atau terminal pada sistem operasi berbasis Linux, pasti sudah tidak akan asing lagi dengan antarmuka dan pengoperasian Hack the Game ini.

Dalam game ini, sobat dituntut untuk mencuri data-data penting menggunakan perintah berbasis CLI (Command Line Interface). Untuk melakukan pencarian hingga mengunduh data, sobat harus mengetikkan perintah tertentu.

Ada batasan waktu untuk melakukan aksi hacking disetiap levelnya. Karena itu, kemampuan analisis dan mengetik cepat sangat dibutuhkan pada permainan ini.

2. Hack_me


Didalam game ini, sobat akan disuguhkan antarmuka yang pastinya sangat familiar. Antarmuka yang dihadirkan pada game ini adalah antarmuka Windows dengan beberapa sentuhan di beberapa sisi. Sama seperti game simulasi pada umumnya, tantangan yang akan diterima adalah meretas server perusahaan besar dengan berbagai metode seperti brute force dan SQL Injection. Dalam game ini juga, sobat dituntut untuk melakukan perintah cmd.


BACA JUGA:


3. Hacker Evolution Untold


Bagi sobat yang suka dengan tampilan grafis yang menarik, game ini menawarkan sesuatu yang lebih menarik daripada game simulasi sebelumnya. Dalam game ini, sobat akan dihadapkan pada beberapa puzzle, menulis kode, dan mengolah informasi yang sobat peroleh untuk menyelesaikan setiap tantangan. Sobat juga akan dibekali beberapa peralatan untuk melakukan aktivitas peretasan.

4. Proxy - Ultimate Hacker


Dibandingkan dengan game-game hacking sebelumnya, game ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Jika pada game sebelumnya sobat harus mengetikkan kode untuk melakukan satu tindakan tertentu, game ini bisa dimainkan hanya dengan berbekal mouse.


BACA JUGA:


Di dalam game ini sobat akan dihadapkan dengan bermacam-macam puzzle untuk meretas sistem keamanan jaringan komputer. Aktivitas ini seperti mencuri data, menghapus jejak, dan membangun proxy akan ditemui dalam game ini. 

5. Bonus


Ubisoft telah merilis game terbarunya yang bernama Watch Dogs 2. Didalam game ini, sobat akan menjadi seorang hacker yang protagonis bernama Marcus Holloway. Tak hanya mempunyai beragam peralatan baru seperti drone yang kini bisa dikendalikan untuk mencapai fungsi tertentu, Marcus juga mempunyai fleksibilitas untuk bergerak lebih cepat dan melakukan serangkaian aksi parkour jika dibutuhkan.
Watch Dogs 2 sendiri bisa dimainkan pada Playstation 4, Xbox One, dan tentunya pada PC. Sangat menarik dan seru sekali untuk dimainkan.

Nah, itu tadi adalah beberapa daftar game simulasi hacking yang patut sobat mainkan di PC milik sobat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 08:57:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.