Grup Hacker Terkenal Di Dunia


BLOG KOMPUTER - Sebelumnya saya sudah membahas artikel tentang Negara-Negara Dengan Hacker Terkuat Di Dunia, kali ini saya akan membahas sedikit tentang Grup Hacker-nya.


Kebanyakan orang mungkin sudah mengetahui dan mengenal istilah "Hacker" dan dianggap sebagai penjahat yang menyerang keamanan di dunia digital. Namun yang harus kalian ketahui, istilah yang benar untuk menyebut semua itu adalah "Cracker", bukan Hacker. 

Dan untuk mengetahui nama-nama grup para hacker yang terkenal di dunia, langsung saja simak daftar Grup Hacker Terkenal Di Dunia berikut ini. 


1. Anonymous

Adalah grup hacker nomor satu di dunia. Pada tahun 2012, grup ini memiliki grup ini memiliki anggota lebih dari 5000 orang. Situs yang pernah mereka serang yaitu, situs FBI, departemen pertahanan, PayPal, MasterCard, Visa, Sony, bahkan situs pemerintah negara pun pernah mereka serang. Anonymous sering menggunakan topeng yang disebut topeng Guy Fawkes atau lebih dikenal dengan sebutan V for Vendetta.

Slogan yang dimiliki Anonymous adalah: "We are Anonymous, We are Legion, We Do Not Forgive, We Do Not Forget. Expect Us!". Atau jika diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia artinya: "Kami adalah Anonymous, Kami sangat banyak, Kami tidak memaafkan, Kami tidak melupakan. Tunggu Kami!".



BACA JUGA:


2. Milw0rm

Pernah menyerang fasilitas riset nuklir utama milik India sebagai protes anti nuklir mereka. Anggota dari Milw0rm sendiri kebanyakan yang masih berumur belasan tahun. 

3. Masters of Deception

Grup hacker asal New York ini dibentuk pada tahun 1989 sebagai bentuk persaingan antara grup Hacker Texas. Mereka membobol server yang terkenal solid dan berhasil mencuri berbagai informasi rahasia.

4. LulzSec

Dibentuk tahun 2011 dan hanya beranggotakan 6 orang saja, namun sekarang mungkin sudah banyak. Grup ini senang memperlihatkan kelalaian atau kecelahan suatu keamanan dan target mereka mencakup FBI, CIA, Nintendo, dan masih banyak lagi.

LulzSec pernah dikatakan membubarkan diri mereka dengan pernyataan "50 hari Lulz". Namun ada sebuah situs yang menyatakan LulzSec telah Lahir kembali dan beranggotakan anggota yang masih aktif hingga kini.

5. NCPH

Singkatan dari Network Crack Program Hacker Grup ini berasal dari Cina. Pada 2006, diketahui grup ini memiliki anggota 10 orang, dengan 4 orang sebagai pemain utamanya. Grup ini ternyata dibayar atas pekerjaan mereka oleh sponsor misterius yang tidak diketahui. Diketahui juga jika bayarannya sekarang sebesar 9.8 juta rupiah setiap bulannya.

6. GlobalHell

Grup ini dapat dibandingkan dengan sebuah grup preman. Bedanya, tindakan mereka dilakukan bukan dijalanan melainkan di dunia cyber. Dikatakan, grup ini berhasil menyerang dan menghancurkan lebih dari 115 situs web, dan menyebabkan kerugian sebesar jutaan US Dollar dan menjual informasi yang mereka dapatkan.

7. Level Seven Crew

Grup ini berhasil menyerang lebih dari 60 sistem komputer termasuk milik NASA, Bank Nasional Amerika, dan Hotel Sheraton. Walaupun grup ini pernah dibubarkan pada tahun 2000, namun pada tahun 2003 grup ini dibentuk kembali.


8. Global kOS

Arti dari grup ini yaitu Kekacauan. Bertujuan menciptakan sebanyak mungkin kekacauan online. Grup ini bertanggungjawab atas banyaknya alat-alat hacker otomatis yang ada di komunitas online. Yaitu, sebuah kode yang dapat dijalankan dengan mudah tanpa perlu pengetahuan teknikal dan penyerangan dapat mudah untuk dilakukan.


Nah, itulah beberapa daftar Grup Hacker Terkenal Di Dunia. Artikel ini bertujuan untuk menambah wawasan lagi di dunia komputer, terutama di dunia hacking. Semoga bermanfaat.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 08:51:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.